Pages

Selasa, 24 Agustus 2021

Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster Review

Hi fellas!


Menjadi (mantan) mahasiswi pengangguran dengan budget terbatas bikin gue jadi ekstra pertimbangan kalau mau checkout di Shopee, khususnya checkout skincare. Pokoknya pertimbangannya ada dua. Satu, kira-kira saldo di rekening masih cukup atau nggak? Lalu, apakah skincare ini gue butuhin apa cuma karena ikut hype aja? Kalau berhasil nemu skincare dengan harga yang terjangkau dan ujung-ujungnya cocok, rasanya gue menjadi wanita terbahagia di dunia, cieelaah! Kalau gini sih bukan cuma gue aja yang seneng, tapi dompet gue juga mungkin tersenyum lebar.

Dalam rangka mencari hydrating toner yang terjangkau oleh dompet, maka perhatian gue tertuju ke Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster ini. Ditambah dengan rasa penasaran setelah lihat  reviewnya dan yang paling penting, harganya yang gue-rasa-berjodoh-dengan-dompet bikin gue makin tertarik cobain nih toner. Nah, gimana? Udah pada penasaran sama performance hydrating toner satu ini? Kuy langsung dibaca aja reviewnya!

Packaging Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster

Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster dikemas dengan botol plastik berukuran 100 ml berwarna hijau khas Wardah. Lalu, untuk tutupnya, hydrating booster ini memakai tutup ulir yang cukup secure untuk melindungi produk dari kontaminasi dan nggak bakal khawatir bakal tumpah tonernya, deh!

Di bagian depan, terdapat nama produk dan gambar rumput laut (yaiyalah). Lalu, di bagian belakang terdapat informasi cara pakai, main ingredients, ingredients lengkap logo halal, expired date, dan barcode. Menurut gue, packagingnya cukup simple dan aman karena botolnya terbuat dari plastik jadi nggak perlu was-was botolnya bakal pecah kalau jatuh. Tapi jangan terus sengaja dilempar botolnya, ya.

Komposisi dan Klaim Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster

 

 

Aqua, Dipropylene Glycol, Glycereth-26, Methyl Gluceth-20, Glycerin, Ulva Lactuca Extract, Propylene Glycol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Sodium PCA, Butylene Glycol, Lecithin, Adenosine, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Chlorphenesin, Allantoin, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Fragrance, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Polysorbate 20.

Ingredients yang jadi jagoannya Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster yaitu:

Balancing Seaweed Extract: Ekstrak rumput laut pilihan yang dikenal bantu pertahankan kondisi kulit normal.

HydraBoost Formula: Terdiri dari dua agent, Adenosine dan Sodium PCA. Fungsinya untuk melembutkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit.

Hyaluronic Acid: Kalau ini sih, udah jagonya buat menghidrasi kulit, ya. Hyaluronic acid bekerja menghidrasi kulit dengan cara menarik kelembapan dari udara di lingkungan sekitar menuju ke kulit.

Kalau dilihat dari ingredientsnya, Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster fungsinya nggak neko-neko, hanya untuk melembapkan dan menghaluskan kulit. Mungkin sebagian orang ada yang berpikir kok skincare ini nggak canggih, nggak menarik komposisinya. Eh tapi jangan salah, kulit yang lembap itu salah satu kunci kulit yang sehat, lho. Kalau kulit kita sehat dan terjaga kelembapannya, masalah kulit pun jadi jarang datang. Jadi, betul apa betul, nih, ibu-ibu?

Tekstur dan aroma Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster

Teksturnya Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster itu cair tapi agak viscous, warnanya juga bening. Untuk aromanya sendiri cukup samar, jadi buat yang kulitnya sensitif dengan wewangian dalam skincare bisa cobain hydrating toner satu ini. Di kulit gue yang oily, hydrating toner ini butuh waktu untuk meresap di kulit gue walaupun teksturnya cair. Tapi hasil akhirnya gue suka banget karena kulit gue jadi lebih lembap dan lembapnya tuh yang stay di kulit gitu lho. Selain itu, rasanya di kulit juga nggak greasy. Love it! 

Cara Pakai Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster

Cara pakai Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster ini cukup gampang. Cukup tepukkan dengan rata di wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Dipakainya sebelum pelembap. Produk ini bisa banget dipakai di pagi atau malam hari. Kalau gue urutan pakainya gini:

Pagi: Face wash - Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster - moisturizer - sunscreen

Malam: Milk cleanser -  face wash - Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster - face oil + moisturizer

Exfoliation day: Milk cleanser - face wash - layer 1 Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster - exfoliating toner - layer 2 Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster - face oil + moisturizer


How do I feel after using this Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster?

Setelah menghabiskan satu botol Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster, gue merasakan kulit gue lebih lembap dan terhidrasi. Seperti yang gue bilang di atas, hydrating toner ini nggak neko-neko ingredientsnya dan buat gue, dia melakukan jobdesknya dengan baik sebagai hydrating toner. Hydrating toner ini juga pas dijadiin buffer sebelum pake exfoliating toner untuk meminimalkan efek iritasi, terutama buat yang baru pertama kali pakai exfoliating toner. 

Lalu, ini nih yang bikin gue jatuh cinta, yak, harganya, waktu itu gue beli di Sociolla seharga Rp 35.000. Affordable banget, kan? Bahkan, di hari gue nulis blog ini, Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster lagi diskon 25% jadi Rp 26.250. Wow, gimana nggak bikin dompet gue senyum-senyum, coba? Tenang aja, selain di Sociolla, lo juga bisa dapetin Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster di official store Shopee, Tokopedia, dan toko-toko skincare kesayangan lo!

Sekian dulu postingan review gue hari ini. Thank you for reading and see you on the next post!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARDAH NATURE DAILY WITCH HAZEL PURIFYING MOISTURIZER GEL REVIEW

Hi fellas! Moisturizer itu salah satu rangkaian skincare yang penting banget biar kulit selalu lembap dan terhindar dari dehidrasi apapun je...